Informasi Obat Kardiovaskular, Obat Hipertensi, Obat Kolesterol

Obat Gagal Jantung Nesiritid




INDIKASI

Terapi intravena pada gagal jantung kongestif akut yang mengalami dyspnea pada saat istirahat atau dengan aktivitas yang minimal.


DOSIS

Injeksi bolus 2 mcg/kg bb diikuti dengan pemberian melalui infus 0,01mcg/kg bb/menit.
  

PERINGATAN

Dapat terjadi reaksi alergi karena kandungan proteinnya yang diberikan secara secara parenteral. Hindari pada pasien dengan cardiac filling pressure rendah atau berpotensi mengalami cardiac filling pressure rendah. Tidak dianjurkan pada kondisi valvular stenosis, kardiomiopati obstruktif atau restriktif, pericarditis konstriktif, pericardial tamponade. Dapat menyebabkan hipotensi, sehigga harus diikuti dengan monitoring tekanandarah secara intensif. Risiko hipotensi meningkat jika diberikan bersamaan dengan obat lain yang menyebabkan hipotensi atau pemberian dosis yang lebih tinggi daripada yang dianjurkan. Dapat menyebabkan azotemia dan peningkatan klirens kreatinin.


INTERAKSI

Peningkatan efek hipotensi dengan pemberian bersanaan dengan penghambat ACE atau obat lain yang menimbulkan efek hipotensi. Inkompatibel secarafisika dan kimia dengan injeksi heparin, insuling, etakrinat, bumetanid, enalaprilat, hidralazin dan furosemide.


KONTRAINDIKASI

Hipersensitif terhadap nesiritid. Tidak boleh digunakan sebagai terapi awal pada kondisi syok kardioganik atau pada pasien dengan tekanan darah sistolik kurang dari 90mmHg pada awal terapi.


EFEK SAMPING

Hipotensi, takikardi ventrikel, ekstrasisto ventrikel, bradikardi, angina pectoris, sakit kepala, nyeri abdomen, nyeri punggung, insomnia, pusing, ansietas, mual, muntah.


MEREK DAGANG

Natrecor (Johnson&Johnson Indonesia) Serbuk Injeksi 1,5 mg (K)


Baca juga mengenai Obat Angina Trimetazidin




Obat Gagal Jantung Nesiritid Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown