Informasi Obat Kardiovaskular, Obat Hipertensi, Obat Kolesterol

Gaya Hidup Sehat Penderita Hipertensi


GAYA HIDUPSEHAT untuk PENDERITA HIPERTENSI


Adopsi gaya hidup sehat oleh semua orang dirasa penting untuk pencegahan Tekanan Darah tinggi dan merupakan bagian tak terpisahkan dari manajemen mereka pasien dengan hipertensi. Mengurangi Berat badan sesedikit 10 lbs (4,5 kg) mengurangi Tekanan darah dan / atau mencegah hipertensi pada sebagian besar orang dengan kelebihan berat badan, meskipun yang ideal adalah untuk memelihara berat badan normal. Tekanan Darah juga diuntungkan oleh adopsi perencanaan makan dari Dietary Approaches to Stop Hypertension (DASH). yang mana diet kaya buah-buahan, sayuran, dan produk susu rendah lemak dengan mengurangi kandungan kolesterol dan lemak total (modifikasi dari seluruh diet). Makanan kaya kalium dan kalsium. Asupan natrium harus dikurangi tidak lebih dari 100 mmol per hari (2,4 g sodium). Setiap orang yang mampu harus terlibat dalam aktivitas fisik aerobik secara teratur seperti jalan cepat berjalan setidaknya 30 menit per hari hampir setiap hari dalam seminggu.
Modifikasi Gaya Hidup Sehat mengurangi BP (Tekanan Darah), mencegah atau menunda timbulnya hipertensi, meningkatkan khasiat antihipertensi, dan penurunan risiko kardiovaskular.
Misalnya, pada beberapa individu, natrium 1.600 mg Rencana makan DASH memiliki efek Penurunan Tekanan Darah yang  mirip dengan terapi obat antihipertensi tunggal. Kombinasi dua (atau lebih) modifikasi gaya hidup sehat dapat mencapai hasil yang lebih baik. Untuk pengurangan risiko kardiovaskular keseluruhan, pasien harus sangat dinasihati untuk berhenti merokok.

Modifikasi
Rekomendasi
Kira Kira penurunan Tekanan Darah (Range)
Penurunan Tekanan Darah
Mempertahankan berat badan normal
5-20 mmHg/ 10kg

Rencana diet DASH
Konsumsi makanan kaya buah, sayur dan produk rendah lemak.
8-14 mmHg
Penurunan Asupan Natrium (Sodium)
Kurangi asupan natrium tidak lebih dari 100 mmol per hari (2,4 g sodium atau 6 g sodium chloride)
2-8 mmHg
Aktivitas Fisik
Terlibat dalam aktivitas fisik aerobic rutin seperti jalan cepaat (setidaknya 30 menit per hari, hampir setiap hari dalam seminggu)
4-9 mmHg



Gaya Hidup Sehat Penderita Hipertensi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown